a. Rekursif c. Array e. Direktori
b. Record d. File
2. int nilai [6];
Variabel nilai dalam statment diatas merupakan :
a. Tipe data c. Jumlah baris e. Jesnis Data
b. Nama Array d. Jenis Array
3. Sebuah matriks dideklarasikan sebagai berikut:
int nilai [3][4];
Jumlah elemen dari matriks tersebut adalah:
a. 7 c. 3 e. 8
b. 4 d. 12
4. Pada array dua dimensi dengan ordo 4 x 4, dengan kondisi A[i,j]=1, jika i<=j, A[i,j]=j, jika i>j dari pernyataan diatas nilai dari A[3,2] adalah :
a. 1 c. 3 e. 6
b.2 d. 4
5. Dibawah ini merupakan hal-hal yang harus dikemukakan dalam mendeklarasikan suatu bentuk array, kecuali :
a. Tipe array c. Ukuaran Array e. Ukuran Data
b. Tipe Data d. Nama Array
6. Tehnik dalam memilih dan menyeleksi sebuah elemen dari beberapa elemen yang ada disebut :
a. Searching c. Devide
b. Sorting d. Conquer
7. Algoritma pencarian elemen Maximal dan Miumimal dengan Linier / Squential Search disebut :
a. Strait MaxMin c. D and C
b. Binary Search d. Knapsack
8. Bila Terdapat deret data atau angka sebanyak 950 buah dan
kita akan melakukan pencarian data pada deret tersebut dengan teknik
linier search, maka akan membutuhkan waktu maksimal :
a. 400 kali c. 470 kali
b. 951 kali d. 950 kali
9. Pencarian data dengan meneliti data satu persatu dari posisi awal dikenal dengan istilah :
a. Binary Searching c. Sequential Searching
b. Randon Searching d. Binari Searching
10. Teknik yang digunakan untuk mencari suatu data pada
himpunan data yang tersusun secara urut dengan cara membagi urutan
himpunan menjadi 2 bagian adalah :
a. Sequential Search c. Binary Search
b. Fibonacci Search d. D and C Search
11. Hal yang mempengaruhi kecepatan algoritma sort adalah :
a. Jumlah operasi perbandingan dan jumlah operasi pemindahan data.
b. Jumlah operasi pembagian dan jumlah operasi pemindahan data.
c. Jumlah operasi perhitungan.
d. Jumlah operator
12. Teknik Devide dan Conquer digunakan dalam memecahkan masalah antara lain :
a. Array c. Matrix
b. MaxMin d. Sorting dan Searching
13. Membagi n input menjadi k subset input yang berbeda (1<k≤n).
Dari k subset yang berada akan terdapat k subproblem dan setiap
subproblem mempunyai solusinya masing-masing. Hali ini merupakan prinsip
dasar dari :
a. D and C c. Sorting
b. Searching d. Rekursif
14. Usaha untuk mengurutkan kumpulan-kumpulan data dalam suatu array disebut :
a. Searching c. Devide
b. Sorting d. Conquer
15. Berikut ini adalah metode yang digunakan pada teknik sorting , kecuali :
a. Bubble c. Fibonacci
b. Heap d. Insertion
16. Metode Greedy dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah dibawah ini, kucuali :
a. Knapsack Problem c. Faktorial
b. Shortest Path Problem d. Minimum Spanning Tree
17. Permasalahan bagaimana mengoptimalisasi storage / memory
dalam computer agar data yang disimpan dapat termuat dengan optimal
merupakan permasalahan dari :
a. Knapsack Problem c. Minimum Spanning Tree
b. Sortes Path Problem d. Optimal On Tape Storage
18. Misal terdapat 3 buah program (n=5) yang masing-masing
mempunyai panjang program (l1, l2,l3,l4,l5)=(15,8,10,23,9). Tentukan
urutan penyimpanannya :
a. l4,l1,l3,l5,l2 c. l2,l4,l3,l1,l5
b. l2,l5,l3,l1,l4 d. l4,l1,l2,l5,l1
19. Penyelesaian knapsack dengan konsep dibawah ini, kecuali :
a. Pilih objek dengan nilai Pi maximal c. Pilih objek dengan PiWi maximal
b. Pilih objek dengan berat Wi minimal d. Pilih objek dengan berat Wi maximal
20. Dalam kasus menentukan objek yang akan dimuat dalam suatu
kantong masing-masing obejek dari n objek tersebut harus mempunyai :
a. Berat dan Profit c. Profit dan Panjang
b. Berat dan Panjang d. Panjang dan LebarMenghitung.21. Menghitung jarak satu persatu sesuai dengan arah dan graph yang ditunjuk oleh tiap-tiap ruas / edge dan dilakukan terhadap ruas dari graph yang memiliki jalur awal dan jalur akhir adalah proses untuk mendapatkan solusi optimal dari permasalahan :
a. Knapsack c. Knapsack Problem
b. Shortest Path Problem d. Minimum Spanning Tree
22. Short Path Problem digunakan untuk mencari :
a. Terpanjang c. Terlama
b. Terpendek d. T erdepan
23. Penyelesaian kasus knapsack problem, yang paling optimal efektif dan efisien adalah dengan cara :
a. Matematika c. Kriteria Greedy
b. Algoritma Greedy d. Pemrograman Greedy
24. Graph yang nantinya dihasilkan dalam masalah TRAVELINGSALESMAN adalah :
a. Graph Terbuka c. Graph semi ter tutup
b. Graph Sederhana d. Graph Tertutup
25. Fungsi utama / tujuan dari masalah Knapsack adalah :
a. Maksimum ∑PiXi c. Minimum ∑PiWi
b. Maksimum ∑PiWi d. Minimum ∑PiWi
26. Arti dari simpul yang tidak dihubungkan dengan suatu ruas apapun dalam menentukan pola lalu lintas dengan jumlah fase minimal adalah :
a. Simpul tersebut selalu berlaku lampu merah
b. Simpul tersebut selalu berlaku lampu merah/hijau
c. Simpul tersebut selalu berlaku lampu kuning
d. Simpul tersebut selalu berlaku lampu hijau
e. Simpul tersebut selalu berlaku lampu hijau / kuning
27. Dalam masalah pewarnaan, banyaknya warna yang dipergunakan sebaiknya :
a. Seminimal mungkin c. Semaksimal mungkin e. Tidak ada
b. Seoptimal mungkin d. Tidak ditentukan
28. Dalam masalah pewarnaan, warna yang sama akan diberikan bila :
a. Simpul tidak berdampingan c. Simpul tidak terhubung oleh ruas e. Simpul tidak beruas
b. Simpul berdampingan d. Simpul terhubung oleh ruas
29. Dalam masalah pewarnaan, warna yang berbeda akan diberikan bila :
a. Simpul tidak berdampingan c. Simpul tidak terhubung oleh ruas e. Simpul tidak beruas
b. Simpul berdampingan d. Simpul terhubung oleh ruas
30. Untuk menentukan pola lalulintas dengan jumlah Fase Minimal merupakan contoh kasus dari problem :
a. Minimum Spanning Tree c. Colloring
b. Sort Path Problem d. Traveling Salesman
Tidak ada komentar:
Posting Komentar